Oleh: staisyam | Desember 13, 2010

SAAT INI SEMAKIN BANYAK MAHASISWA YANG KEHILANGAN JATI DIRI

SAAT INI SEMAKIN BANYAK MAHASISWA YANG KEHILANGAN JATI DIRI
Reporter : ENDANG SUMARDI
Ketua STAI-STISIP Syamsul Ulum Gunungpuyuh Sukabumi, Profesor Doktor K.H. Dedi Ismatullah Machdi, S.H., M.H. menandaskan, saat ini semakin banyak mahasiswa yang kehilangan jati diri, dan terkena degradasi moral yang cukup parah. Bahkan menurut Ketua STAI-STISIP Syamsul Ulum Gunungpuyuh Sukabumi, bukan hanya mahasiswa saja, akan tetapi bangsa Indonesia pada umumnya sudah lama kehilangan jati diri.

Penandasan Ketua STAI-STISIP Syamsul Ulum Gunungpuyuh Sukabumi tersebut, disampaikan pada acara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kuliah Taaruf, yang diikuti oleh 430 orang Calon Mahasiswa STAI-STISIP Syamsul Ulum Gunungpuyuh Sukabumi Tahun Akademik 2010-2011, baru-baru ini.

Adapun dampak yang sangat mudah dirasakan saat ini, yakni semakin kehilangan rasa hormat dan budaya malu, termasuk sifat individualisme, seks bebas, narkoba dan kriminalitas, menjadi hal yang lumrah. Demikian pula perilaku dan sikap mahasiswa, pada umumnya sudah tidak mencerminkan seorang mahasiswa.

Ketua STAI-STISIP Syamsul Ulum Gunungpuyuh Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya Diklat Taaruf tersebut, dapat menciptakan jati diri mahasiswa, yang memiliki kualitas AL- Akhlak dan AL-Kharimah yang agung, kulitas kearifan spiritual, kualitas kelulusan keilmuan, dan kualitas kematangan professional.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua STAI-STISIP Syamsul Ulum Gunungpuyuh Sukabumi, menghimbau kepada seluruh Calon Mahasiswa, untuk memulai dan senantiasa memadukan kemampuan berfikir, yang diwujudkan dalam Indek Prestasi, dengan kemampuan non tekhnis dan non akademik. Dengan demikian, seluruh Calon Mahasiswa ini dapat menjadi Mahasiswa yang mempunyai kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual, serta dapat bergaul dengan segenap elemen yang ada di masyarakat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: