Oleh: staisyam | Desember 13, 2010

STAI-STISIP Syamsul Ulum Akan Berubah Jadi Universitas

STAI-STISIP Syamsul Ulum Akan Berubah Jadi Universitas
Laporan : Herry
Sumber: onlineberita.com

6Samsul

KOTA SUKABUMI-(onlineberita)-Mengenyam pendidikan di bangku kuliah bukan semata untuk mengejar sebuah title atau gelar pendidikan, namun bagaimana caranya dapat membawa perubahan yang positif bagi dirinya sendiri dan masyarakat setelah selesai menjalani pendidikan di perguruan tinggi.

Demikian dikatakan Ketua STISIP Syamsul Ulum Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Prof. Deddi Ismatullah Mahdi, usai mewisuda 703 wisudawan STAI-STISIP Syamsul Ulum Gunungpuyuh di Gedung Anton Soedjarwo, komplek Secapa Polri, Selasa (30/11).

Menurutnya, Perguruan Tinggi Syamsul Ulum terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan baik dari jumlah fakultas maupun tenaga pengajarnya (dosen). Bahkan perguruan tinggi tersebut tengah merubah statusnya menjadi universitas. �kami akan menambah fakultas sehingga menjadi 14 jurusan, maka dari itu statuspun akan berubah menjadi universitas,” katanya seraya menegaskan, 70 persen lulusan STAI-STISIP sudah langsung bekerja, mulai dari PNS, Polisi, guru dan lainnya.

Sementara itu Perwakilan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Agama Islam (Kopertais) wilayah Jawa Barat, Nanat Fatah Natsir menyambut baik dengan adanya perguruan tinggi pondok pesantren. “Dengan manajemen seperti itu, hendaknya dapat membentuk akhlak mahasiswa menjadi lebih baik dan berkualitas,” katanya.

Nanat berharap, perguruan tinggi kedepan dapat memberikan keterampilan kepada mahasiswanya. Sehingga, ketika selesai mengeyam pendidikan di bangku kuliah, mampu mengamalkan ilmunya di dunia yang nyata. (herry)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: